Ada Kuasa di Dalam Kita
Kalangan Sendiri

Ada Kuasa di Dalam Kita

Lori Official Writer
      947

Shalom saudara yang dikasihi Tuhan. Kiranya damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal menyertai Anda sampai selama-lamanya.

 

Ayat Renungan: 1 Yohanes 4: 4 - “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”

 

Pertanyaan: Apakah Anda sudah menggunakan kuasa yang ada di dalam Anda untuk menolong orang-orang yang terikat dengan kuasa di luar Tuhan?

Orang benar hidup dengan iman, bukan karena melihat. Kadang-kadang, apa yang kita lihat belum tentu kebenaran. Kebenaran yang sejati adalah Firman Tuhan. Tuhan yang berfirman dan Dia yang sanggup menggenapi. 

Mazmur 33: 10-11 berkata, “TUHAN menggagalkan rencana bangsa-bangsa; Ia meniadakan rancangan suku-suku bangsa tetapi rencana TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun…” Artinya, dari zaman penciptaan sampai kesudahannya nanti, Tuhan tidak akan terkalahkan. Dia punya jutaan cara untuk memastikan rencana-Nya terjadi.

Sebagai umat yang telah ditebus, Tuhan juga memperlengkapi kita dengan kuasa-Nya. Dalam 1 Yohanes 4:4 disampaikan, “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia.” Sebagai anak-anak Allah, kita dianugerahi Roh yang berkuasa untuk mengalahkan kuasa yang ada di dunia.

Jadi, iblis ada di bawah telapak kaki kita. Kuasanya berada di bawah pengaruh kita, dan “Apa saja yang kita minta, kita percaya sudah menerimanya.” Termasuk mendoakan orang-orang yang terikat dalam penjara dosa dan maut. Saat kita memperkatakannya dengan iman, semuanya akan terjadi.

Saudara, ingatlah bahwa di dalam Anda ada kuasa yang melebihi kuasa apapun di dunia ini. Iblis tidak lagi berkuasa dalam diri kita. Karena itu, pakailah otoritas itu dalam hidup kita.

Hari ini, saya menantang Anda untuk menemukan satu hal dalam kehidupan orang di sekitar Anda yang masih terikat oleh kuasa yang bukan dari Tuhan. Lalu, perkatakanlah kebenaran Firman Tuhan atas orang tersebut. Lakukanlah dengan otoritas dari Tuhan, bahwa Roh yang ada di dalam kita lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini.

Selamat berpraktek. Tuhan Yesus memberkati.

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami